blog-img-10

Posted by : Administrator

Workshop Restrukturisasi Kurikulum dalam menyongsong Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)

Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi (FISE) Universitas Hamzanwadi menggelar Workshop Restrukturisasi Kurikulum dalam menyongsong Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) tidak hanya itu FISE Juga melakukan Mou dengan Universitas Negeri Semarang yang dilaksanakan Sabtu, (24/12/2022) di Laboratorium Microteacheeng Universitas Hamzanwadi.
Kegiatan ini dibuka Dekan FISE Dr. Muh. Fahrurrozi, SE, M.M dan dihadiri pula dosen-dosen lingkup FISE sekaligus sebagai peserta. Dalam sambutanya, Dekan FISE mengapresiasi workshop ini sebagai langkah awal untuk memperkuat penerapan Kurikulum MBKM pada lingkup Universitas dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi.
“Suatu kesyukuran bagi FISE yang melaksanakan Workshop Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) untuk kesekian kalinya . Workshop MBKM yang dilaksanakan ini karena kebutuhan adanya informasi dan memberikan pemahaman kepada dosen mengenai model implementasi MBKM yang sudah diterapkan di kampus-kampus lain. Hal ini juga menjadi harapan, baik lingkup Universitas Hamzanwadi dan lingkup FISE secara khusus dalam menyusun Kurikulum MBKM ke depannya,” ungkapnya.
Kegiatan workshop ini menghadirkan narasumber dari Universitas Negeri Semarang yang merupakan Ketua Jurusan Pendidikan Sosiologi yaitu Dr. Fadly Husain, S.Sos., M.Si
Kegiatan workshop ini Membahas Model Implementasi MBKM di Kampus (Memberikan pemahaman kebijakan MBKM, Panduan Implementasi MBKM di Perguruan Tinggi Islam, dan Implementasi MBKM di Perguruan Tinggi Islam). Serta Implementasi Kurikulum MBKM di Kampus (Menggambarkan Desain Kurikulum MBKM di Perguruan Tinggi.